Latest News

Manfaat Makan Labu

Menjaga Kesehatan Mata
Sering mengkonsumsi labu bermanfaat bagi kesehatan mata. Labu mengandung vitamin A dalam kadar yang tinggi. Vitamin A merupakan nutrisi penting bagi kesehatan mata untuk menjaga pengelihatan tetap tajam.

Memperkuat Imunitas Tubuh
Daging buah labu banyak mengandung vitamin C yang sangat diperlukan oleh tubuh kita terutama untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit.

Membantu Fungsi Kelenjar Tiroid
Labu adalah salah satu bahan makanan yang banyak menyediakan mineral tembaga. Salah satu manfaat penting mineral tembaga bagi trubuh kita adalah membantu menjaga fungsi kelenjar tiroid dalam memproduksi hormon tiroksin.

Mengurangi Resiko Anemia
Defisiensi zat besi dalam tubuh merupakan salah satu faktor resiko anemia (kurang darah). Sering makan buyah labu dapat membantu mencukupi kebutuhan harian zat besi sehingga dapat mengurangi resiko anemia.

Membantu Metabolisma
Kelompok vitamin B kompleks sangat diperlukan oleh tubuh kita karena bermanfaat membantu metabolisma tubuh. Daging buah labu banyak mengandung komponen vitamin B kompleks antara lain vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, dan vitamin B6.

Menjaga Kesehatan Kulit
Vitamin E adalah salah satu nutrisi yang bermanfaat menjaga kesehatan kulit agar halus dan awet muda. Mengkonsumsi buah labu dapat memberikan asupan tambahan vitamin E untuk berbagai kebutuhan tubuh termasuk menjaga kesehatan kulit.

Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi
Mencukupi kebutuhan harian mineral potassium dapat membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi (hipertensi). Buah labu adalah salah satu alternatif makanan yang banyak mengandung mineral potassium.

Mengurangi Resiko Osteoporosis
Tulang yang kuat membutuhkan nutrisi yang memadai. Mengkonsumsi buah labu dapat meningkatkan asupan nutrisi penting bagi kekuatan tulang berupa mineral kalsium, magnesium, dan fosfor, yang ketiganya merupakan komponen penting penyusun tulang.